300 Anak Mendarat di Losmen

300 Anak mendarat di Losmen? menurut gue judul ini cocok buat orang kayak gue dan kisah temen bareng temen gue yang urban dan gak terlalu terikat sama aturan yang ketat soalnya ga muat ke pinggang gue ( halah apaan ), right to the point, inilah kisah nyata gue ketika gue menjamah pulau Bali bareng angkatan SMP gue tepat sebelum UN 2011.

Awalnya gue berada di pihak was-was, soalnya udah mau UN kok ya sempet aja sih ngelancong ke pulau surga, tapi menurut gue perlu, buat nge-refresh otak yang udah penuh hal-hal astaghfirullah dan penat oleh masalah yang njamur selama 3 tahun. 

Gue dan temen-temen gue berangkat senin malem dari Lumajang buat transit kapal di Banyuwangi dan nerobos hiruk pikuk sang surya di lautan biru penuh lumba-lumba yang nganter gue ke Bali. Sambil jalan, gue sama temen-temen gue saling cerita, adu mulut sampe tonjok menonjok ( namanya aja cowo, maklum yaa ).

Pas nyampe di Banyuwangi, langit masih gelap, yang rame cuma truk truk angkut barang sama supir malam yg punya kebiasaan misuh yang bagi gue dan temen gue bisa  memecah hening malam, tapi juga memecah emosi orang banyak ya, pasti. Setelah bokong panas nungguin antri, akhirnya satu sekolah disuruh jalan ke kapal buat persiapan transit, dan udah akhirnya kita di tengah lautan biru padam mengarah ke timur, yaitu Bali. Yang bikin gue nafsu banget itu, kata guru gue kita bakalan nginep di hotel pinggir Kuta, ber-AC, ber-Kulkas Mini, sempet pikiran gue dan temen-temen kemana-mana, "asik nih, hotel dideket kuta, asooy", ucap gue dan temen-temen gue.

Setelah mendarat di Bali dengan keadaan hidup, gue langsung transit ke bis patas gede dan ber-AC, setelah itu engga tau kecepatannya berapa gue pun didorong besi seberat ratusan kilo ke arah Ubud tempat hotel gue *maksudnya hotel kita bersama*. 

Tapi kenapa bisnya tetep kenceng pas kita di Ubud, gue udah punya firasat kaga enak, dan ternyata bis mengarah ke LOSMEN. Dan kalian tau apa yang gue liat didalem?, menyan menyengat, kipas ga nyala, kasur kayu yang keras dan tv kecil yng rusak. What a happy holiday ! salam kaoskaki buat Bali !


Epilog :
Liburan bareng orang tua 100x lebih asyik, sumpah !

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar